Let's Plant a Tree

Program Kartu Prakerja bagi Masyarakat Dimasa Pandemi Covid-19

P
PROGRAM KARTU PRAKERJA BAGI MASYARAKAT DIMASA PANDEMI COVID-19

Program Kartu Prakerja memberikan keringanan bagi masyarakat yang paling terdampak selama masa pandemi covid-19. Masyarakat akan diberikan dana sebesar 3.5 Juta dengan rincian 1 juta untuk mengikuti pelatihan dengan tujuan mengembangkan diri sesuai minat dan bakat, 2.5 juta akan terbagi dalam 4 bulan sebagai dana insentif. Hal ini tampaknya meringankan masyarakat Indonesia dalam mengembangkan potensi diri dan memberikan angin segar dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan dana insentif yang ditawarkan dalam program kartu prakerja, terlebih dimasa pandemic covid-19 sekarang.

Program Kartu Prakerja membidik masyarakat-masyarakat yang paling terkena dampak dimasa pandemi covid-19 ini, seperti masyarakat yang terkena PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) dan masyarakat yang dirumahkan. Mereka yang biasanya dapat diandalkan oleh keluarga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari kini harus berhenti bekerja karena pandemi covid-19. Maka dari itu, program kartu prakerja akan memberikan manfaat yang signifikan bagi mereka. Mereka seperti “mendayung sekali dua tiga pulau tercapai”, artinya masyarakat yang mengalami PHK dan dirumahkan merasakan bahwa dengan mengikuti program ini mereka akan mendapatkan berbagai manfaat. Manfaat yang dirasakan seperti pengembangan diri dan memperoleh dana insentif untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dimasa pandemic covid-19.


Masyarakat tidak perlu lagi memikirkan biaya untuk meningkatkan kemampuan dan potensi diri sesuai minat dan bakat. Program Kartu Prakerja yang ditawarkan oleh pemerintah adalah jawabannya, karena program ini akan menawarkan berbagai pelatihan yang disesuaikan dengan minat dan bakat peserta, tentunya biaya pelatihan ini akan ditanggung oleh pemerintah. Masyarakat hanya mengikuti alur program tersebut, memilih pelatihan-pelatihan yang diminati, dan memperoleh dana insentif selama 4 bulan. Hal tersebut disambut gembira oleh masayarakat Indonesia karena berbagai manfaat yang diperoleh, terutama ketika dimasa pandemi seperti sekarang. Hasil akhir dari Program Kartu Prakerja ini adalah diharapkan peserta-peserta dari program ini dapat meningkatkan sumber daya/potensi diri masing-masing melalui pelatihan-pelatihan yang diminati dan akan memberikan dampak mudahnya memperoleh pekerjaan dikemudian hari, intinya pemerintah ingin mengurangi jumlah pengangguran yang ada.

Tentang Penulis

Putri Ariyanti

Ibu rumah tangga merangkap guru keliling area Denpasar dan sekitar.

Tambah Komentar

Let's Plant a Tree

Putri Ariyanti

Ibu rumah tangga merangkap guru keliling area Denpasar dan sekitar.

Get in touch

Sekarang kita ada dalam revolusi teknologi. Bahkan saat ini tren memberikan kasih sayang, dan perhatian sudah bergeser tidak lewat ekspresi melainkan lewat ujung jari. Lewat like, double tab, dan juga subscribe